Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan 20 Tahun Hubungan Diplomatik China-Timor Leste, Xi Jinping Bertukar Ucapan Selamat dengan Presiden Ramos-Horta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 21 Mei 2022, 11:44 WIB
Rayakan 20 Tahun Hubungan Diplomatik China-Timor Leste, Xi Jinping Bertukar Ucapan Selamat dengan Presiden Ramos-Horta
Presiden Timor-Leste Jose Ramos-Horta/Net
rmol news logo Hubungan diplomatik antara China dan Timor-Leste memasuki angka ke-20 tahun, ditandai dengan saling tukar ucapan selamat antara Presiden China Xi Jinping dan Presiden Timor-Leste Jose Ramos-Horta, Jumat (20/5) waktu setempat.

Xi menunjukkan bahwa selama 20 tahun terakhir, Timor-Leste telah secara aktif mengembangkan ekonominya dan meningkatkan mata pencaharian masyarakat, menunjukkan vitalitas yang besar.

"China dan Timor-Leste memiliki sejarah persahabatan yang panjang," kata Xi,, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (21/5).

"Sejak pembentukan hubungan diplomatik 20 tahun yang lalu, kedua belah pihak terus memperdalam rasa saling percaya politik, membuat kemajuan yang solid dalam kerja sama praktis dan menyaksikan pertukaran orang-ke-orang dan budaya yang semakin dekat, menunjukkan momentum perkembangan yang sehat dan mantap dalam hubungan bilateral," kata dia.

Menekankan bahwa dirinya sangat mementingkan perkembangan hubungan China-Timor-Leste, Xi mengatakan dirinya siap untuk bekerja dengan Presiden Ramos-Horta untuk terus membawa kemitraan ke tingkat yang baru.

Dalam pesannya, Ramos-Horta mengatakan negaranya menghargai peran kunci China dalam mempromosikan perdamaian dan stabilitas regional dan dunia, sementara juga berterima kasih kepada China atas dukungan kuatnya selama proses pembangunan Timor-Leste.

"Timor-Leste akan secara tegas bersatu dengan China untuk meningkatkan persahabatan dan kerja sama antara kedua belah pihak," katanya.

Pada hari yang sama, Perdana Menteri China Li Keqiang juga bertukar pesan ucapan selamat dengan Perdana Menteri Timor-Leste Taur Matan Ruak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA