Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Michigan Utara Diserang Tornado, Satu Tewas Puluhan Luka-luka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 21 Mei 2022, 14:34 WIB
Michigan Utara Diserang Tornado, Satu Tewas Puluhan Luka-luka
Tornado menerjang Gaylord, Michigan/Net
rmol news logo Sedikitnya satu orang meninggal dunia dan 40 lainnya terluka saat sebuah tornado yang jarang terjadi menerjang Gaylord, sebuah komunitas dengan sekitar 4.200 orang di Michigan utara pada Jumat (20/5) waktu setempat.

Pada Jumat sore, sekitar pukul 15.40, tornado dipastikan bergerak melintasi Michigan utara, dan berlangsung sekitar 15 menit dan membawa kerusakan yang cukup parah.

Setidaknya satu bangunan besar runtuh sementara beberapa mobil terbalik dan hancur. Sebuah taman mobil trailer juga rusak berat.

Lebih dari 25.000 orang di seluruh Michigan Bawah utara juga terpaksa harus tanpa listrik pada Jumat malam.

"Beberapa rumah rusak dan pohon, dan kabel listrik putus dan memblokir jalan," kata Polisi Negara Bagian di Twitter, seperti dikutip dari Fox News, Sabtu (21/5).

Gambar yang dibagikan di media sosial menunjukkan beberapa kendaraan tercabik-cabik di tempat parkir.

Jim Keysor, seorang ahli meteorologi yang berbasis di Gaylord di National Weather Service , mengatakan angin ekstrem jarang terjadi karena Great Lakes menyedot energi dari badai, terutama di awal musim semi ketika danau sangat dingin.

"Banyak anak-anak dan dewasa muda tidak akan pernah mengalami cuaca buruk secara langsung jika mereka tinggal di Gaylord sepanjang hidup mereka," katanya.

Terakhir kali Gaylord mengalami kerusakan parah akibat badai angin pada tahun 1998, ketika kecepatan angin mencapai 100 mph, kata dinas cuaca. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA