Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhan: Rusia Siapkan Banyak Tentara di Distrik Militer Barat untuk Hadang Penumpukan Pasukan NATO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 21 Mei 2022, 15:24 WIB
Menhan: Rusia Siapkan Banyak Tentara  di Distrik Militer Barat untuk Hadang Penumpukan Pasukan NATO
Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu/Net
rmol news logo Sebanyak 12 unit dan subunit militer akan dibentuk di Distrik Militer Barat pada akhir tahun ini, sebagai tanggapan atas penumpukan NATO di dekat perbatasan Rusia.
 
Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu mengungkapkan hal tersebut selama panel baru-baru ini, seperti dilaporkan TASS. Menurutnya, ketegangan terus meningkat di wilayah Distrik Militer Barat, yang kemungkinan terkait dengan pengakuan keanggotaan Finlandia dan Swedia ke NATO.

"Dua belas unit dan subunit militer akan dibentuk di Distrik Militer Barat pada akhir tahun ini," kata Shoigu, menambahkan bahwa pengadaan itu akan dibarengi dengan pasokan senjata modern dan peralatan militer.

“Tahun ini, kami bermaksud untuk mendapatkan lebih dari 2.000 buah peralatan tersebut,” tambahnya.

Shoigu mencatat bahwa inspeksi berdasarkan hasil periode pelatihan musim dingin menunjukkan peningkatan kualitatif dalam tingkat pelatihan formasi distrik sebesar 25 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurutnya, intensitas tugas pelatihan tempur yang dilakukan oleh kapal-kapal Armada Baltik meningkat sebesar 42 persen. Lebih dari 300 latihan tempur dengan penerapan berbagai jenis persenjataan terpenuhi. Sejak awal tahun, penerbangan di kabupaten tersebut telah meningkat sebesar 4 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA