Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sambut Kunjungan Ketua ICMI, Dubes Najib Gali Berbagai Peluang Kerjasama

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 22 Mei 2022, 09:23 WIB
Sambut Kunjungan Ketua ICMI, Dubes Najib Gali Berbagai Peluang Kerjasama
Duta Besar RI untuk Spanyol, Dr. Muhammad Najib dan Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) sekaligus rektor IPB, Prof. Dr. Arif Satria/Repro
Sejumlah peluang kerjasama pendidikan hingga ekonomi masih terbuka lebar untuk dimanfaatkan oleh Indonesia dan Spanyol.

Hal itu disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Spanyol, Dr. Muhammad Najib ketika menyambut kunjungan Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) sekaligus rektor IPB, Prof. Dr. Arif Satria.

Kunjungan tersebut juga dipublikasikan lewat video yang diunggah oleh kanal YouTube Wisma Duta RI Madrid pada Sabtu (20/5).

"Banyak sekali peluang yang bisa dimanfaatkan, baik dalam pendidikan tinggi, seperti tukar menukar dosen, publikasi ilmiah, tukar menukar mahasiswa, riset bersama, dan juga kegiatan-kegiatan terkait dengan pendidikan, sejarah," kata Dubes Najib.

Di samping itu, terdapat juga peluang kerjasama ekonomi, baik ekonomi kecil dan menengah. Mengingat sebagai Ketua ICMI, Arif Satria juga turut menghimpun para pengusaha.

Lebih dari itu, Dubes Najib juga mendorong agar ICMI dapat membuka perwakilannya di Spanyo.

"Karena saya meyakini, kehadiran Muhammadiyah, NU, KAHMI, dan ICMI itu baik bukan hanya untuk umat Islam, tapi juga baik untuk bangsa Indonesia secara keseluruhan, apapun agamanya, apapun etnisnya, apapun afiliasi politiknya," pungkas Dubes Najib.

ARTIKEL LAINNYA