Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Andrzej Duda: Setelah Kejahatan Ini, Tidak Mungkin Ada Bisnis Seperti Biasa antara Polandia dengan Rusia

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 23 Mei 2022, 06:10 WIB
Andrzej Duda: Setelah Kejahatan Ini, Tidak Mungkin Ada Bisnis Seperti Biasa antara Polandia dengan Rusia
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Presiden Polandia Andrzej Duda berjabat tangan selama konferensi pers setelah pembicaraan mereka di Kyiv pada 22 Mei 2022/Net
Polandia tidak mungkin berbisnis lagi dengan Rusia seperti biasanya. Presiden Andrzej Duda pada Minggu (22/5) mengatakan hal itu seraya menambahkan bahwa kejahatan perang yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina akan membuat segalanya berubah.
 
"Setelah Bucha, Borodianka, Mariupol, tidak mungkin ada 'bisnis seperti biasa' dengan Rusia," kata Duda dalam pidatonya pada konferensi pers di Kyiv, Minggu (22/5), bersama Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

"Dunia yang jujur ​​tidak dapat kembali ke bisnis seperti biasa sambil melupakan kejahatan, agresi, hak-hak dasar yang telah diinjak-injak," tambahnya.

Perang Rusia di Ukraina telah menelan korban ribuan warga sipil dan kerusakan parah beberapa kota.

Mengenai laporan bahwa beberapa negara Eropa meminta Ukraina untuk "menerima tuntutan tertentu" dari Presiden Rusia Vladimir Putin untuk kepentingan ekonomi atau ambisi politik mereka, Duda mengatakan ia menyesali mendengar hal itu.

"Hanya Ukraina yang berhak memutuskan masa depannya. Tidak boleh ada negosiasi atau keputusan yang diambil di belakang Ukraina," kata Duda. Ia juga menggarisbawahi 'persatuan bersejarah' antara Polandia dan Ukraina.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA