Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikabarkan Akan Jalani Perawatan Medis Jangka Panjang, Putin Kemungkinan Lengser Tahun Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 23 Mei 2022, 09:35 WIB
Dikabarkan Akan Jalani Perawatan Medis Jangka Panjang, Putin Kemungkinan Lengser Tahun Depan
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan akan mendapatkan perawatan medis jangka panjang di sebuah sanatorium pada tahun depan, sehingga ia kemungkinan akan melepaskan jabatannya.

Kabar tersebut disampaikan oleh seorang mantan kepala bandan intelijen Inggris MI6, Sir Richard Dearlove dalam sebuah podcast baru-baru ini.

"Saya pikir dia (Putin) akan pergi pada tahun 2023. Mungkin ke sanatorium, di mana dia tidak akan muncul sebagai pemimpin Rusia," ujarnya, seperti dikutip New York Post.

Dearlove menyebut, menempatkan Putin ke fasilitas medis menjadi alternatif kudeta yang "elegan". Sementara nantinya, pengganti Putin dipercayai adalah Sekretaris Dewan Keamanan Rusia, Nikolai Patrushev.

"Jika tesis saya terpenuhi dan Putin benar-benar menghilang ke sanatorium, saya pikir dia kemungkinan akan menggantikannya," kata kepala Dinas Intelijen Rahasia Inggris dari 1999 hingga 2004 itu.

Spekulasi mengenai kondisi kesehatan Putin bermunculan di tengah invasi Rusia ke Ukraina. Seorang oligarki yang dekat dengan Kremlin mengklaim Putin menderita kanker darah.

Kendati begitu, klaim tentang kesehatan Putin belum diverifikasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA