Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Bilawal: Serangan Terhadap China Berarti Menyerang Pakistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 23 Mei 2022, 12:04 WIB
Menlu Bilawal: Serangan Terhadap China Berarti Menyerang Pakistan
Menteri Luar Negeri Pakistan Bilawal Bhutto-Zardari dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi/Net
rmol news logo Pemerintah Pakistan dengan tegas akan menindak para pelaku teror yang telah menewaskan sejumlah orang China di negara tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Pakistan Bilawal Bhutto-Zardari ketika bertemu dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi di Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong pada Minggu (22/5).

Kedua menlu itu dilaporkan turut membahas serangan teror yang diduga dilakukan oleh Tentara Pembebasan Baloch di Universitas Karachi pada 26 April lalu. Ketika itu, tiga guru China dan seorang warga Pakistan dilaporkan tewas dalam ledakan.

"Setiap serangan terhadap China adalah serangan terhadap Pakistan sendiri," tulis CGTN, mengutip Bilawal.

Bilawal menekankan, Pakistan akan melakukan yang terbaik agar para pelaku diadili. Islamabad juga akan mengagalkan setiap upaya untuk merusak kepentingan bersama Pakistan dan China.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Pakistan telah meningkatkan langkah-langkah untuk memastikan keamanan warga negara China, institusi dan proyek seperti Koridor Ekonomi China-Pakistan di negara tersebut.

Kunjungan Bilawal ke China sendiri menandai semakin dekatnya hubungan kedua negara di berbagai bidang, termasuk energi, industri, agrikultur, informasi, teknologi, hingga transportasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA