Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Kasih Zelensky kepada Andrzej Duda: Ukraina Beri Gelar Kehormatan Khusus untuk Rzeszow sebagai Kota Penyelamat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 23 Mei 2022, 16:07 WIB
Terima Kasih Zelensky kepada Andrzej Duda: Ukraina Beri Gelar Kehormatan Khusus untuk Rzeszow sebagai Kota Penyelamat
Presiden Volodymyr Zelensky dan Presiden Polandia Andrzej Duda/Net
rmol news logo Polandia memiliki peran besar bagi Ukraina sejak Rusia meluncurkan invasinya pada 24 Februari. Bantuan Polandia untuk Ukraina begitu besar, terutama dalam menyelamatkan para pengungsi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam konferensi pers bersama Presiden Polandia Andrzej Duda, Minggu (22/5), Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa layak bagi Polandia untuk mendapat gelar penyelamat, dan terutama kepada kota Rzeszow yang diberi gelar Kota Penyelamat.

"Saya telah memperkenalkan gelar kehormatan khusus 'kota penyelamat' untuk kota-kota mitra negara kami, yang hari ini melakukan hal yang mustahil untuk membantu kami, untuk membantu rakyat kami, untuk membantu tentara kami," kata Zelenskyy, seperti dikutip dari AFP.

“Atas nama seluruh rakyat Ukraina, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kota Rzeszow, kota penyelamat pertama,” tambahnya.

Rzeszow terletak sekitar 100 km dari perbatasan dengan Ukraina dan telah bertindak sebagai titik penerimaan bagi orang-orang yang melarikan diri dari perang.

Bagi Zelensky, hampir semua kota di Ukraina adalah kota saudara dari kota-kota di Polandia. "Bangsa kita juga bersaudara, dan negara kita bersaudara," katanya.

“Kami adalah kerabat. Dan seharusnya tidak ada batas atau penghalang di antara kita. Bangsa Ukraina dan Polandia belum terpisah secara mental untuk waktu yang lama. Jadi kami sepakat untuk menerapkan ini dalam waktu dekat dalam perjanjian bilateral yang relevan. Pertama di perbatasan bersama dan kontrol bea cukai, dan kemudian di perbatasan bersyarat ketika Ukraina menjadi anggota Uni Eropa,” ujar Zelensky.

Zelensky juga berterima kasih kepada Andrzej Duda atas kesediaannya mengunjungi ibu kota Eropa bersama dengan Presiden Slovakia Zuzana aputová guna melobi keanggotaan Ukraina di Uni Eropa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA