Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berduka Atas Penembakan di SD Texas, AS Kibarkan Bendera Setengah Tiang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 25 Mei 2022, 08:09 WIB
Berduka Atas Penembakan di SD Texas, AS Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Pengibaran bendera setengah tiang di Amerika Serikat (AS) sebagai penghormatan kepada korban serangan di Robb Elementary School, Texas/Getty Images
rmol news logo Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang sebagai penghormatan kepada para korban yang tewas dalam penembakan di sebuah sekolah dasar di Texas pada Selasa (24/5).

Pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan di Gedung Putih dan tempat-tempat umum lainnya hingga Sabtu (28/5).

"Dengan ini saya memerintahkan agar bendera Amerika Serikat dikibarkan setengah tiang di Gedung Putih dan di semua gedung dan lapangan umum, di semua pos militer dan stasiun angkatan laut, dan di semua kapal angkatan laut Pemerintah Federal di Distrik Kolombia dan di seluruh Amerika Serikat serta Wilayah dan miliknya hingga matahari terbenam, 28 Mei 2022," kata Biden dalam pernyataan yang dirilis Gedung Putih.

Selain itu, pengibaran bendera setengah tiang juga dilakukan di semua kedutaan besar, kantor konsuler, hingga fasilitas militer AS di luar negeri untuk jangka waktu yang sama. Termasuk juga kapal angkatan laut.

Sekretaris Pers Gedung Putih, Karine Jean-Pierre mengatakan Biden telah diberikan informasi terkait insiden berdarah di Robb Elementary School di Uvalde, Texas.

"Doanya bersama keluarga yang terkena dampak peristiwa mengerikan ini, dan dia akan berbicara malam ini ketika dia tiba kembali di Gedung Putih," tambah Jean-Pierre pada Selasa.

Penembakan yang terjadi di sekolah dasar itu telah menewaskan 14 siswa dan seorang guru. Sementara pelaku, remaja 18 tahun yang membawa senjata juga tewas ketika polisi merespons serangan.

Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan telah menginstruksikan otoritas untuk menyelidiki insiden tersebut.

Ini adalah serangan paling mematikan sejak penembakan di SMA Marjory Stoneman Douglas 2018 di Parkland, Florida, di mana 17 orang tewas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA