Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penembakan Sekolah di Texas: 19 Anak dan Dua Orang Dewasa Tewas, Belasan Luka-luka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 25 Mei 2022, 15:44 WIB
Penembakan Sekolah di Texas: 19 Anak dan Dua Orang Dewasa Tewas, Belasan Luka-luka
Penembakan di sekolah dasar di Uvalde/Net
rmol news logo Sedikitnya 20 orang, termasuk 18 anak-anak, tewas dalam penembakan di sebuah sekolah dasar di Uvalde, Selasa (24/5) waktu setempat.

Senator Texas Roland Gutierrez mengatakan hal itu kepada CNN berdasarkan informasi dari otoritas Texas, yang mengambil bagian dalam menyelidiki tragedi itu.

Gutierrez juga mengatakan bahwa sebelum serangan itu, pelaku diduga menembak neneknya, tapi dia selamat. Saat ini, wanita itu dirawat di rumah sakit tetapi tidak dijelaskan bagaimana kondisinya.

Pihak berwenang mengatakan penembak memasuki Robb Elementary di Uvalde, Texas, sekitar pukul 11:32 waktu setempat, setelah menembak neneknya dan menabrakkan kendaraannya di dekat sekolah.

Seorang pejabat dari Departemen Keamanan Publik Texas mengatakan bahwa saat memasuki sekolah, penembak menembaki anak-anak, guru, siapa pun yang menghalangi jalannya.

"Dia menembak semua orang," kata pejabat itu.  

Laporan menyebutkan bahwa tersangka memiliki pistol, senjata serbu AR-15 dan magasin berkapasitas tinggi.

Ini adalah penembakan sekolah paling mematikan sejak penembakan di Sekolah Dasar Sandy Hook pada 14 Desember 2012, ketika Adam Lanza yang berusia 20 tahun menembak dan membunuh 20 anak-anak dan enam orang dewasa.

Konsul Jenderal Rusia di Houston, Alexander Zakharov, mengatakan kepada TASS bahwa polisi Uvalde tidak memiliki informasi tentang penutur bahasa Rusia yang tewas atau terluka dalam serangan itu.

Sebelumnya, Gubernur Texas Greg Abbott mengidentifikasi penembak sebagai Salvador Romas yang berusia 18 tahun, seorang penduduk setempat. Pelaku beraksi seorang diri dan dibunuh polisi di lokasi. Menurut informasi gubernur, penyerang bersenjatakan pistol, namun diduga juga membawa senapan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA