Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris: Pasokan Gandum Ukraina Terbengkalai di Gudang, Blokade Rusia di Pelabuhan Utama Halangi Pengiriman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 25 Mei 2022, 16:59 WIB
Inggris: Pasokan Gandum Ukraina Terbengkalai di Gudang, Blokade Rusia di Pelabuhan Utama Halangi Pengiriman
Ilustrasi/Net
rmol news logo Blokade angkatan laut Rusia di pelabuhan-pelabuhan utama Laut Hitam telah menghalangi industri pelayaran komersial untuk beroperasi di daerah itu.

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, hal ini menciptakan kekhawatiran macetnya pasokan global atas gandum Ukraina yang dampaknya mulai terasa di beberapa negaar Eropa dan Afrika.

Kementerian juga mengatakan, tidak mungkin menggunakan rute darat untuk mendistribusikan pasokan.

“Tidak ada aktivitas pengiriman dan perdagangan yang signifikan di dalam atau di luar Odessa sejak dimulainya perang. Blokade angkatan laut Rusia berikutnya di pelabuhan-pelabuhan utama Laut Hitam telah menghalangi industri pelayaran komersial untuk beroperasi di daerah itu," tulis Kementerian Pertahanan Inggris di Twitter, seperti dilaporkan AP.

Pasokan biji-bijian Ukraina yang merupakan kebutuhan pokok, tetap berada di gudang dan tidak dapat diekspor, lanjut Kementerian.

Perang Rusia di Ukraina telah menempatkan tekanan tidak langsung pada harga gandum global. Sementara ancaman blokade angkatan laut Rusia terus menghalangi akses oleh pengiriman komersial ke pelabuhan Ukraina, kekurangan pasokan yang dihasilkan akan semakin meningkatkan harga banyak produk pokok, tambah Kementerian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA