Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikunjungi Michelle Bachelet, Xi Jinping: Setiap Negara Punya Cara Sendiri Tangani HAM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 25 Mei 2022, 17:15 WIB
Dikunjungi Michelle Bachelet, Xi Jinping: Setiap Negara Punya Cara Sendiri Tangani HAM
Presiden China, Xi Jinping/Net
rmol news logo Setiap negara memiliki caranya sendiri untuk menangani keadaan khususnya, termasuk persoalan hak asasi manusia (HAM).

Begitu yang dikatakan oleh Presiden China Xi Jinping kepada pejabat tinggi HAM Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Michelle Bachelet lewat panggilan video pada Rabu (25/5).

"Melalui kerja keras jangka panjang dan gigih, China telah berhasil memulai jalur pengembangan hak asasi manusia yang sesuai dengan tren zaman dan sesuai dengan kondisi nasionalnya sendiri," kata Xi, seperti dimuat The New Arab.

Bachelet melakukan kunjungan enam hari ke China sejak Senin (23/5), termasuk ke Xinjiang yang menjadi rumah bagi minoritas Uighur.

Amerika Serikat (AS) dan kelompok HAM meyakini otoritas China melakukan genosida Uighur, termasuk menahan satu juta orang di kamp interniran.

Dengan pembatasan akses yang diberikan China, AS yakin Bachelet tidak akan dapat memperoleh gambaran lengkap mengenai kekejaman dan kejahatan terhadap kemanusiaan di Xinjiang.

Selama bertahun-tahun, Bachelet berusaha mendapatkan akses tanpa batas dari China untuk mengunjungi Xinjiang.

Namun kementerian luar negeri China mengatakan kunjungannya akan dilakukan dalam "lingkaran tertutup", mengacu pada cara mengisolasi orang dalam "gelembung" untuk mencegah virus Covid-19 berpotensi menyebar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA