Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imbangi Kenaikan Harga, Prancis Mulai Bagi-bagi Kupon Makanan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 26 Mei 2022, 10:40 WIB
Imbangi Kenaikan Harga, Prancis Mulai Bagi-bagi Kupon Makanan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah
Presiden Prancis Emmanuel Macron /Net
rmol news logo Janji Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk membagikan kupon makanan ke penduduk kurang mampu mulai berjalan di beberapa kota di Prancis, sebuah upaya untuk mengimbangi kenaikan harga.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saluran TV France 2 dalam laporannya mengatakan warga diberikan kupon senilai 5, 20, dan 30 euro.

Hingga saat ini, pemerintah kota dilaporkan telah menghabiskan sekitar 37 juta euro (sekitar 40 juta dolar AS) untuk penerbitan kupon dan sertifikat. Pemerintah juga melakukan langkah-langkah lain untuk mendukung kesejahteraan penduduk.

Belum ada laporan lebih lengkap mengenai program subsidi pemerintah ini,  namun kantor walikota di beberapa kota Prancis telah memutuskan untuk memperkenalkan kupon makanan sendiri, tanpa menunggu keputusan resmi pemerintah.

Gagasan membagikan kupon makanan kepada rumah tangga berpenghasilan menengah dan rendah telah diusulkan Macron dan dibahas jauh sebelum pemilihan presiden. Sekitar 8 juta warga akan mendapat manfaat dari inisiatif ini.

Prancis mengalami peningkatan inflasi yang didorong oleh kenaikan biaya makanan dan energi. Para ahli telah memperingatkan bahwa lonjakan harga dan pertumbuhan ekonomi yang lemah dapat menyebabkan stagflasi di negara itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA