Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kalah Dari Pemilihan, Scott Morrison Ingin Kembali Menjadi Ayah Seutuhnya Bagi Keluarga

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 26 Mei 2022, 11:39 WIB
Kalah Dari Pemilihan, Scott Morrison Ingin Kembali Menjadi Ayah Seutuhnya Bagi Keluarga
Perdana Menteri Scott Morrison/Net
Setelah kalah dalam pemilihan, mantan Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengaku akan kembali menjadi warga negara biasa yang tenang.

Morrison dan keluarganya juga dilaporkan akan pindah kembali ke rumah mereka di Sutherland Shire setelah lebih dari tiga tahun menyebut Kirribilli House -kantornya- sebagai rumah.

Hal itu disampaikan Morrison kepada Ben Fordham di radio 2GB pada Kamis pagi (26/5), wawancara pertamanya sejak kekalahan hari Sabtu.

"Saya akan kembali menjadi orang Australia yang tenang dan pendiam di Shire," kata Morrison, seperti dikutip dari 9News.

Morrison juga mengatakan bahwa dirinya sudah kembali ke tugasnya sebagai seorang ayah, setelah mengantar putrinya ke sekolah pagi ini.

"Saya tak sabar untuk menjadi seorang ayah lagi," katanya.

"Sudah lama sejak saya bisa menghabiskan waktu sebanyak yang saya inginkan dengan keluarga," ujarnya.

Morrison mengatakan kepada Fordham bahwa dia "kecewa" dengan kekalahan itu tetapi tidak memiliki rencana untuk pensiun sebagai anggota parlemen.

"Tentu saya kecewa dengan hasilnya, sangat kecewa dengan rekan-rekan yang tidak akan kembali ke parlemen," katanya.

Meskipun demikian, Morrison mengatakan dia telah belajar untuk mengambil hikmah dari kekalahannya.

"Anda bisa memikirkan kekalahan atau memikirkan hal-hal yang membuat Anda pergi dan melakukan apa yang Anda lakukan, dan apa yang bisa Anda lakukan saat berada di sana," katanya.

"Ini bukan pertama kalinya Partai Liberal kalah dalam pemilihan, itu terjadi dalam berbagai siklus dan partai akan berkumpul kembali dan fokus lagi di bawah kepemimpinan baru dan saya berharap dapat memberikan dukungan kepada kepemimpinan baru itu," lanjutnya.

Morrison juga mengatakan menjabat sebagai perdana menteri merupakan "
kehormatan yang luar biasa baginya.

“Ini merupakan kehormatan dan hak istimewa yang besar dan setiap hari saya berusaha memberikan semua yang saya miliki dan membuat negara lebih aman dan lebih kuat, dan dengan semua tantangan yang kami hadapi selama pandemi, kami melewatinya. jumlah yang sangat besar, dan saya sangat bangga dengan warga Australia dan apa yang dapat mereka capai dan bagaimana kami dapat membantu mereka," katanya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA