Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Belum Ditemukan, Pencarian Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss Dilanjutkan Hari Ini

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 27 Mei 2022, 09:09 WIB
Belum Ditemukan, Pencarian Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss Dilanjutkan Hari Ini
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz/Net
Otoritas Swiss kembali melanjutkan proses pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril yang mengalami kecelakaan di Sungai Aare, Bern, pada Kamis (26/5).

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha juga mengatakan pihak KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian.

"Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare, dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," ujar Judha kepada Kantor Berita Politik RMOL pada Jumat (27/5).

Eril dilaporkan mengalami kecelakaan di Sungai Aare saat berenang bersama dengan keluarga. Mereka berada di Swiss untuk mencari sekolah S-2 untuk Eril.

Adik kandung Kang Emil, Elpi Nazmuzaman telah membenarkan hal tersebut. Ia menyebut, saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras, meski sempat mendapat bantuan dari kawannya.

Elpi mengatakan proses pencarian Eril sempat dihentikan pada Kamis malam setelah berlangsung selama 6 jam.

Kang Emil yang saat kejadian berada di Inggris untuk kegiatan pemerintahan dilaporkan sudah langsung berkumpul bersama keluarga di Swiss, berharap sang anak laki-laki dapat ditemukan dengan selamat.

ARTIKEL LAINNYA