Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Lampu Hijau, Australia Beli 20 Sistem Peluncur Roket HIMARS dari AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 27 Mei 2022, 12:57 WIB
Dapat Lampu Hijau, Australia Beli 20 Sistem Peluncur Roket HIMARS dari AS
Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS)/Net
rmol news logo Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah memberikan persetujuan untuk penjualan paket Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS) ke Australia.

Menurut laporan Reuters pada Jumat (27/5), Departemen Luar Negeri AS sudah memberikan lampu hijau untuk paket penjualan senjata senilai 385 miliar dolar AS itu. Di dalam paket tersebut, Australia membeli 20 HIMARS dan peralatan terkait lainnya.

Pentagon mengatakan, kontraktor utama dari pembelian tersebut adalah Lockheed Martin, L3Harris Corp, dan Chelton Inc.

Australia sendiri telah meningkatkan pengeluaran pertahanannya selama beberapa tahun terakhir karena China berupaya meningkatkan kehadirannya di kawasan Indo-Pasifik. Tahun lalu, Australia menandatangani kesepakatan untuk membeli kapal selam nuklir dari AS dan Inggris.

Selain itu, AS juga menyetujui penjualan helikopter CH-47F Chinook dan peralatan terkait ke Mesir dengan perkiraan biaya 2,6 miliar dolar AS.

Belanda juga meningkatkan pesanan sebelumnya untuk Rudal Taktis AIM-9X Blok II dan Rudal Taktis AIM-9X Blok II. Rudal-rudal itu akan dibuat oleh Raytheon dan memiliki nilai perkiraan total 117 juta dolar AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA