Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kunjungi Ukraina, Sanna Marin Ungkapkan Keprihatinan: Sulit Melihat Semua yang Dilakukan Rusia dengan Kota-kota Ini

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 27 Mei 2022, 15:28 WIB
Kunjungi Ukraina, Sanna Marin Ungkapkan Keprihatinan: Sulit Melihat Semua yang Dilakukan Rusia dengan Kota-kota Ini
Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin kunjungi Ukraina Kamis 26 Mei 2022/Net
Ukraina menyampaikan terima kasih atas pengiriman senjata dari Finlandia. Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa bantuan militer Finlandia sangat berharga untuk menghalangi agresi pasukan Rusia.

Dalam sambutannya saat menerima kunjungan Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin, Zelensky menguraikan bahwa lima paket bantuan pertahanan dari Finlandia serta bantuan keuangan dan kemanusiaan, juga sanksi yang diluncurkan terhadap Rusia, sangat berarti bagi Ukraina.

"Ini adalah sinyal dukungan langsung yang sangat penting, pertama-tama bagi rakyat Ukraina, rakyat kami, yang melihat bahwa mereka tidak sendirian dengan cobaan berat hari ini," kata Zelensky, seperti dikutip dari AP.

Marin setelah membicarakan berbagai hal yang terkait dengan kerja sama, kemudian berkesempatan untuk  mengunjungi kota Bucha dan Irpin di mana tentara Rusia diduga telah membunuh warga sipil.

Marin dalam ungkapan keprihatinan dan simpatiknya kepada warga Ukraina, menekankan bahwa negara dan rakyatnya memahami Ukraina dengan sangat baik, mengingat pengalaman sejarah mereka.

“Sangat sulit untuk melihat semua yang telah dilakukan Rusia dengan kota-kota ini. Banyak orang meninggal. Pada saat yang sama, semangat heroik rakyat Ukraina, yang berjuang untuk kebebasan mereka dan untuk seluruh Eropa, sangat mengagumkan, " kata Marin.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA