Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkat Sanksi Barat, India Dapat Diskon Harga Minyak dari Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 28 Mei 2022, 07:49 WIB
Berkat Sanksi Barat, India Dapat Diskon Harga Minyak dari Rusia
Ilustrasi/Net
rmol news logo India menjadi salah satu negara yang diuntungkan atas sanksi Barat kepada Moskow. Ini ditunjukkan dengan pengiriman minyak mentah Rusia ke India yang jumlahnya melebihi 396.000 ton pada bulan Maret.

RT melaporkan Junat (27/5), Kementerian Perdagangan Rusia mengatakan itu adalah kenaikan lebih dari 15 persen dari bulan sebelumnya dan peningkatan 40 persen secara tahunan.

Secara keseluruhan, India telah mengimpor 56,7 juta ton minyak Rusia sejak awal tahun ini, meningkat 12 persen dari tahun sebelumnya.

Menurut data Refinitiv Eikon, pengiriman minyak mentah Ural Rusia ke India telah meningkat sejak peluncuran operasi militer Moskow di Ukraina.

Sanksi Barat terhadap Moskow telah membuka peluang bagi penyulingan India untuk meningkatkan pembelian minyak Rusia dengan harga diskon, karena beberapa pelanggan Eropa telah menghindari minyak mentah Rusia.

Laporan media sebelumnya telah mengindikasikan bahwa importir minyak terbesar ketiga di dunia itu mencari minyak mentah Rusia dengan harga kurang dari 70 dolar AS per barel untuk mengkompensasi rintangan tambahan karena sanksi.

Menurut data awal dari Refinitiv, pembelian minyak India dari Rusia akan meningkat lebih lanjut menjadi sekitar 487.500 ton bulan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA