Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Otoritas Swiss Fokuskan Pencarian Eril di Dua Pintu Sungai Aare, Pakai Sensor Deteksi Kedalaman 3 Meter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 29 Mei 2022, 13:26 WIB
Otoritas Swiss Fokuskan Pencarian Eril di Dua Pintu Sungai Aare, Pakai Sensor Deteksi Kedalaman 3 Meter
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya mengikuti proses pencarian sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss/KBRI Bern
rmol news logo Proses pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril masih belum membuahkan hasil hingga Sabtu sore (28/5) waktu setempat.

Dalam proses pencarian, tim SAR sudah menerjunkan tim penyelam di titik-titik yang dapat diakses di sepanjang Sungai Aare. Drone surveilance juga terbang rendah di sepanjang tepian sungai.

Kang Emil dan istri, Atalia Praratya, sudah bertemu dengan Kepala Polisi Maritim Urs Käser dan Kepala Polisi Regional Thomas Müller untuk mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian Eril.

Namun menurut keterangan KBRI Bern pada Minggu (29/5) waktu Indonesia, pencarian belum memperoleh hasil yang diharapkan.

"Rencana pencarian besok akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Sdr. Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde," kata KBRI Bern.

Di samping itu, metode pencarian akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter.

Eril dinyatakan hilang ketika berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada pukul 11.24 waktu setempat. Selama tiga hari terakhir, proses pencariannya melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA