Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HAWANA 2022, PM Ismail Sabri Dorong Wartawan ASEAN Bersatu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 29 Mei 2022, 16:46 WIB
HAWANA 2022, PM Ismail Sabri Dorong Wartawan ASEAN Bersatu
Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob memberikan pidato untuk HAWANA 2022 di Melaka, 29 Mei 2022/Ist
rmol news logo Wartawan-wartawan di seluruh negara anggota ASEAN perlu meningkatkan hubungan dan keakrabannya untuk mengedepankan isu-isu terkait kepentingan bersama, dan saling mempromosikan negaranya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu kiranya salah satu pesan yang disampaikan oleh Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yaakob ketika membuka perayaan Hari Wartawan Nasional (HAWANA) 2022 di Melaka pada Minggu (29/5).

Dalam pidatonya, Ismail Sabri mengapresiasi kehadiran wartawan-wartawan dari negara ASEAN, termasuk 15 pemimpin media dari Indonesia, serta pimpinan Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia (ISWAMI).

"Kehadiran rekan media dari Indonesia membuktikan keakraban hubungan kedua negara yang berperan dalam mengharmonisasikan hubungan Malaysia dan Indonesia," kata Ismail Sabri.

Untuk itu, ia mendorong agar wartawan dari negara-negara ASEAN lain juga melakukan hal yang sama.

"Konsep ISWAMI ini perlu dikembangkan melintasi negara anggota ASEAN lain, karena selain mengeratkan hubungan wartawan, juga dapat membantu menggalakkan promosi Malaysia secara meluas," tambahnya.

HAWANA 2022 digelar setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19. Kali ini, para wartawan negeri jiran juga membuat Deklarasi Melaka 2022. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA