Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bill Gates Kembali Ramalkan Munculnya Pandemi, Penyebabnya Virus yang Sudah Diketahui Semua Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 30 Mei 2022, 08:24 WIB
Bill Gates Kembali Ramalkan Munculnya Pandemi, Penyebabnya Virus yang Sudah Diketahui Semua Orang
Bill Gates/Net
rmol news logo Peringatan akan datangnya pandemi kembali disampaikan miliarder pendiri Microsoft Bill Gates.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam wawancara dengan El Diario pada Minggu (29/5), Gates memperingatkan bahwa pandemi berikutnya mungkin timbul dari virus yang sudah diketahui semua orang.

Filantropi AS itu kemudian menambahkan bahwa ada kemungkinan 50 persen wabah berikutnya bisa muncul dalam waktu 20 tahun.

"Selain virus yang diketahui, pandemi berikutnya bisa menjadi agen bioteror buatan manusia, atau sesuatu yang membuat lompatan dari alam karena perubahan iklim," katanya, seperti dikutip dari AFP, Senin (30/5).

"Untuk menangkal pandemi berikutnya negara-negara harus menghabiskan miliaran dolar untuk meneliti patogen potensial," kata Gates, menyerukan pembentukan tim spesialis berkekuatan 3.000 orang hanya dengan tugas seperti itu dalam bukunya yang diterbitkan awal bulan ini.

Gugus tugas, yang diberi judul dengan akronim pintar GERM (Global Epidemic Response and Mobilization), akan didanai melalui Organisasi Kesehatan Dunia, yang akan membutuhkan tambahan 1 miliar dolar per tahun – peningkatan anggaran 25 persen – sehingga dapat terus aktif waspada terhadap potensi wabah.

Taipan perangkat lunak yang menjadi raja vaksin itu memperingatkan awal bulan ini bahwa virus corona baru belum berakhir dengan kemanusiaan, menunjukkan bahwa dunia masih berisiko pandemi ini menghasilkan varian yang akan lebih menular dan bahkan lebih fatal.

Meskipun Gates tidak memiliki pelatihan medis atau gelar sarjana, prediksinya pada tahun 2015 bahwa dunia “tidak siap untuk pandemi berikutnya yang tak terhindarkan” telah dipuji sebagai ramalan oleh media, ketika muncul pandemi Covid-19 pada 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA