Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran Identifikasi Adanya Transfer Teroris dari Negara Asing ke Afghanistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 30 Mei 2022, 14:09 WIB
Iran Identifikasi Adanya Transfer Teroris dari Negara Asing ke Afghanistan
Pejuang Taliban/Net
rmol news logo Otoritas keamanan Iran telah mengidentifikasi adanya pengiriman teroris dari sejumlah negara tertentu ke Afghanistan, baik di kawasan maupun di luar kawasan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran (SNSC), Ali Shamkhani mengatakan Afghanistan belum mencapai kestabilan karena terorisme dan ekstremisme masih berkembang.

"Sayangnya, kami memiliki bukti yang mengkhawatirkan tentang kehadiran dan keterlibatan beberapa negara regional dan ekstra-regional dalam transfer teroris ke Afghanistan," kata Shamkhani ketika berbicara di pertemuan Dewan Keamanan Regional ke-4 di Dushanbe, Tajikistan.

Untuk itu, Shamkhani mendorong pemerintah daerah untuk memusatkan upaya mereka pada peningkatan keamanan dan menempatkan langkah-langkah pencegahan terpadu.

Ia mengatakan, semua negara, termasuk penjabat pemerintah Taliban Afghanistan, harus memenuhi kewajiban mereka dalam hal ini.

“Republik Islam Iran selalu menyerukan pembentukan keamanan, perdamaian, dan stabilitas di Afghanistan dan menganggapnya perlu untuk pengembangan dan kesejahteraan warga Afghanistan dan negara-negara lain di kawasan itu,” jelasnya.

Shamkhani menggarisbawahi bahwa Iran telah menampung sekitar lima juta warga Afghanistan dalam beberapa tahun terakhir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA