Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UE Masih Terus Membujuk Hongaria agar Ikut Serta Meluncurkan Sanksi kepada Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 30 Mei 2022, 16:36 WIB
UE Masih Terus Membujuk Hongaria agar Ikut Serta Meluncurkan Sanksi kepada Rusia
Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban/Net
rmol news logo Penolakan Hongaria untuk bergabung dalam memberikan sanksi terhadap Rusia menjadi ganjalan bagi Uni Eropa untuk menentukan langkah.

Pada Senin (30/5) para duta besar UE masih terus berupaya membujuk bahkan mendesak agar Hongaria bersedia mengikuti jejak mereka, dengan langkah-langkah sanksi yang diperlunak.

Pertemuan puncak yang membahas paket sanksi ke-6 terhadap Moskow itu nampaknya juga mengalami kebuntuan karena beberapa dari 27 negara anggota masih menuntut kebijakan di tengah kebutuhan mereka akan pasokan minyak dan gas.

Jika beberapa anggota masih terus menunjukkan keraguannya, maka UE tidak berhasil memberikan suara bulat, yang artinya mereka gagal mencapai kesepakatan, dan sanksu tidak bisa diluncurkan.

Gelombang sanksi terbaru diajukan pada 4 Mei, tetapi telah ditolak oleh Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban, sekutu Presiden Rusia Vladimir Putin sebelum perang, yang berpendapat bahwa embargo minyak akan menjadi “bom atom” terhadapnya perekonomian negaranya.

Hungaria yang terkurung daratan mengimpor 65 persen konsumsi minyaknya dari Rusia melalui pipa Druzhba dan, bersama dengan Slovakia dan Republik Ceko, telah meminta pengecualian dari larangan impor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA