Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Palestina: Pawai Bendera Israel Langgar Semua Garis Merah dan Status Quo Masjid Al Aqsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 31 Mei 2022, 11:35 WIB
PM Palestina: Pawai Bendera Israel Langgar Semua Garis Merah dan Status Quo Masjid Al Aqsa
Puluhan ribu orang Israel melakukan pawai bendera di Yerusalem/Net
rmol news logo Pawai bendera Israel yang dilakukan oleh puluhan ribu orang ultranasionalis di Yerusalem telah melanggar semua "garis merah" dan perjanjian internasional yang ada.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu yang ditegaskan oleh Perdana Menteri Palestina, Mohammed Shtayyeh pada Senin (30/5), seperti dikutip Al Jazeera.

"Kemarin Israel telah melewati semua garis merah dan perjanjian internasional dengan agresi berulangnya terhadap Al Aqsa di Yerusalem. Ini mencoba memaksakan kenyataan yang tidak sejalan dengan status quo historis Masjid Al Aqsa," kata Shtayyeh.

Pada Minggu (29/5), puluhan ribu orang Israel ultranasional merayakan Hari Yerusalem yang menandai penaklukan Israel atas Yerusalem Timur yang diduduki dalam perang 1967. Israel kemudian mencaplok daerah itu, meski langkah tersebut tidak diakui secara internasional.

Setiap tahun, ribuan kelompok sayap kanan Israel berpartisipasi dalam pawai, mengibarkan bendera Israel dan menyanyikan lagu-lagu saat mereka melewati jalan-jalan sempit di kawasan Kota Tua.

Menurut laporan Al Jazeera, mayoritas yang melakukan pawai adalah lelaki muda Yahudi Ortodoks. Mereka berkumpul di luar Gerbang Damaskus sembari meneriakkan slogan-slogan seperti "Matilah orang Arab", "Bangsa Yahudi hidup", dan "Biarkan desa Anda terbakar".

Setelah pawai, kelompok besar orang Israel menyerbu melalui lingkungan Palestina, menyerang penduduk serta properti mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA