Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky: Hubungan Ukraina-Polandia Memasuki Babak Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 02 Juni 2022, 06:19 WIB
Zelensky: Hubungan Ukraina-Polandia Memasuki Babak Baru
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Ukraina dan Polandia semakin erat, bahkan semenjak Rusia meluncurkan invasinya ke Ukraina, hubungan Kiev-Warsawa telah memasuki babak baru, yang disebut Presiden Volodymyr Zelensky sebagai 'hubungan dan kuat dan bersejarah'.

Pada Rabu (1/5) Zelensky mengambil bagian dalam pembukaan konsultasi antar pemerintah Ukraina-Polandia, seperti yang dilaporkan layanan pers kepresidenan.

“Saya ingin mencatat prioritas hubungan antara Ukraina dan Polandia. Saya percaya bahwa hubungan kami yang hangat dan bertetangga adalah hubungan yang kuat dan historis,” katanya.

Zelensky juga menekankan dukungan luar biasa Polandia untuk Ukraina, yang telah terwujud di banyak bidang �" termasuk bantuan pertahanan yang belum pernah terjadi sebelumnya, serta dukungan bagi warga Ukraina yang terpaksa meninggalkan negara itu untuk menghindari perang.

“Saya ingin berterima kasih kepada rakyat Polandia atas kepeduliannya kepada warga kami,” kata Zelensky.

Dia berharp setelah perang berakhir, Polandia akan bergabung dengan pemulihan wilayah Ukraina yang terkena dampak agresi Rusia, dan bahwa Kiev  akan melakukan segalanya untuk memastikan bahwa warga Ukraina kembali ke tanah airnya setelah perang.

Zelensky juga berterima kasih kepada Ketua Dewan Menteri Republik Polandia Mateusz Morawiecki karena telah menjadi pemimpin sejati dari keanggotaan Ukraina di masa depan di Uni Eropa.

“Saya sangat senang bahwa kami memiliki pasukan geopolitik besar yang datang untuk mendukung Ukraina dan melihat Ukraina pada pijakan yang setara di antara mitra,” kata Presiden.

Atas nama rakyat Ukraina, Zelensky memberikan penghargaan kepada Mateusz Morawiecki dan Wakil Perdana Menteri Polandia Jaroslav Kaczynski karena membantu Ukraina mempertahankan kemerdekaan dan integritas wilayahnya selama invasi Rusia.

"Kami sangat percaya pada hubungan kami dan masa depan kami yang hebat," kata Zelensky. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA