Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imran Khan: Jika Tidak Segera Gelar Pemilu, Pakistan Akan Jatuh ke Perang Saudara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 02 Juni 2022, 16:42 WIB
Imran Khan: Jika Tidak Segera Gelar Pemilu, Pakistan Akan Jatuh ke Perang Saudara
Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan/Net
rmol news logo Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mendorong pemerintahan penggantinya untuk segera menggelar pemilu. Jika tidak, ia memperingatkan akan ada risiko perang saudara yang terjadi.

Setelah digulingkan lewat mosi tidak percaya pada April, Khan telah menyerukan digelarnya pemilu. Ia juga memobilisasi aksi anti-pemerintah secara besar-besaran.

Ia kemudian digantikan oleh Shehbaz Sharif dari Partai Liga Muslim Pakistan-Nawaz.

"Kita akan melihat apakah mereka mengizinkan menuju pemilihan melalui cara hukum dan konstitusional, jika tidak negara ini akan menuju perang saudara," kata Khan dalam wawancara dengan Bol News pada Rabu (1/6).

Ketua Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI) itu juga mengatakan sedang menunggu keputusan Mahkamah Agung terkait permohonan partainya untuk memberikan perlindungan kepada para pengunjuk rasa.

Pada pekan lalu, Khan memimpin rencana ribuan pendukung PTI untuk melakukan aksi duduk di Islamabad sampai pemilu diumumkan. Tetapi rencana tersebut dibatalkan di beberapa menit terakhir.

Namun, dia mengancam akan menggelar protes setelah enam hari jika pemerintah gagal memberikan tanggal untuk pemilihan cepat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA