Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Bantuan Kemanusiaan, Delegasi India Bertemu Pejabat Taliban di Afghanistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 03 Juni 2022, 07:30 WIB
Bahas Bantuan Kemanusiaan, Delegasi India Bertemu  Pejabat Taliban di Afghanistan
Menteri Luar Negeri Taliban Afghanistan Amir Khan Muttaqi dan perwakilan Taliban Mutiul Haq Nabi Kheel saat pertemuan pada Januari 2022 di Oslo, Norwegia/Net
rmol news logo Sejumlah masalah terkait bantuan kemanusiaan dibahas selama pertemuan tim pejabat kementerian luar negeri India dengan pejabat senior Taliban di ibu kota Afghanistan, Kabul, Kamis (2/6) waktu setempat.

Ini merupakan kunjungan pertama dari Pemerintah India sejak Amerika Serikat menarik diri dari Afghanistan Agustus tahun lalu dan pemerintahan diambil alih oleh Taliban.

"Tim India akan bertemu dengan anggota senior Taliban, dan mengadakan diskusi tentang bantuan kemanusiaan India kepada rakyat Afghanistan," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AFP.

"Para pejabat akan mengawasi pengiriman bantuan kemanusiaan dan mengunjungi daerah-daerah yang ditargetkan oleh program atau proyek yang didukung India," tambahnya.

Dikatakan bahwa India telah menyumbangkan sekitar 20.000 ton gandum, 13 ton obat-obatan, 500.000 dosis vaksin Covid-19 dan pakaian musim dingin, dengan lebih banyak obat-obatan dan biji-bijian dalam perjalanan.

India menarik pejabatnya keluar dari Afghanistan Agustus lalu dan menutup kedutaannya, meskipun New Delhi ingin mempertahankan hubungan dengan negara di mana musuh bebuyutannya, Pakistan, memiliki pengaruh yang cukup besar.

Bulan lalu kementerian mengatakan tidak memiliki informasi tentang kapan kedutaan akan dibuka kembali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA