Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Kunjungan Wang Yi, PM Papua Nugini Peringatkan Oposisi: Jangan Bermain Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 03 Juni 2022, 12:15 WIB
Jelang Kunjungan Wang Yi, PM Papua Nugini Peringatkan Oposisi: Jangan Bermain Politik
Perdana Menteri Papua Nugini James Marape/Net
rmol news logo Perdana Menteri Papua Nugini James Marape memperingatkan kelompok oposisi untuk tidak "bermain politik" dengan kunjungan Menteri Luar Negeri China Wang Yi di tengah kampanye pemilu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wang dijadwalkan bertemu dengan Marape pada Jumat (3/6), sebagai bagian dari turnya ke delapan negara Pasifik. Ia mengejar kesepakatan dengan negara-negara Pasifik.

Kunjungan Wang dikritik oleh mantan Perdana Menteri Peter O'Neill yang mencalonkan diri untuk pemilu. Ia menyebut kunjungan tersebut tidak tepat dan tidak ada kesepakatan yang harus ditandatangani.

"Mantan perdana menteri tahu betul untuk tidak bermain politik dengan kunjungan seorang pemimpin internasional ke negara kita," sindir Marape atas kritik O'Neill, seperti dikutip Reuters.

Dalam sebuah pernyataan, Marape mengatakan Papua Nugini memiliki kebijakan luar negeri untuk berteman dengan semua dan tidak ada musuh.

"China adalah pembeli utama produk kami, dan kami akan lebih terlibat dengan mereka dalam perdagangan, serta aspek lain dari hubungan bilateral kami di masa depan," ujarnya.

China membeli lebih dari 50 persen dari semua gas yang diproduksi di Papua Nugini dan telah memberikan janji untuk membeli gas tambahan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA