Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

New South Wales Laporkan Kasus Ketiga Cacar Monyet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 03 Juni 2022, 15:42 WIB
New South Wales Laporkan Kasus Ketiga Cacar Monyet
Kendaraan operasional NSW Health/Net
rmol news logo Otoritas kesehatan New South Wales mencatat kasus ketiga monkeypox atau cacar monyet pada seorang pria 50-an yang baru kembali dari Eropa.

NSW Health mengatakan pasiem menderita penyakit ringan beberapa hari setelah tiba kembali di Sydney.

Saat melakukan pemeriksaan ke rumah sakit, dokter menemukan gejalanya secara klinis kompatibel dengan infeeksi monkeypox, yang kemudian dikonfirmasi melalui pengujian. Pria tersebut saat ini sedang isolasi mandiri di rumah.

"NSW Health sedang melakukan pelacakan kontak dan memberikan saran kesehatan yang sesuai untuk setiap kontak yang teridentifikasi," kata NSW Health dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari 9News, Jumat (3/6).

Kasus tersebut tidak terkait dengan dua kasus sebelumnya yang dilaporkan di negara bagian tersebut.

Sebelumnya pada Kamis (2/6) dilaporkan seorang pria terjangkit virus monkeypox setelah kembali ke Sydney setelah bepergian dari Queensland.

Kepala Petugas Kesehatan NSW Dr Kerry Chant memuji kerja dokter umum, seperti yang mendiagnosis pria ini, karena cacar monyet belum pernah diidentifikasi di NSW sebelummnya.

"Cacar monyet tidak menimbulkan risiko penularan ke masyarakat umum, dan sampai saat ini belum menjadi infeksi yang sebagian besar dokter di NSW akan cari atau khawatirkan pada pasien mereka," kata Chant.

Monkeypox menjadi endemik di sebagian Afrika namun kasus telah dilaporkan dari negara-negara non-endemik sejak Mei tahun ini.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan gejala cacar monyet sangat mirip dengan yang terlihat di masa lalu pada pasien cacar, meskipun secara klinis tidak terlalu parah.

"Itu ditularkan ke manusia melalui kontak dekat dengan orang atau hewan yang terinfeksi," kata WHO. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA