Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

100 Hari Serangan Rusia, Presiden Ukraina: Kemenangan Akan Menjadi Milik Kita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 04 Juni 2022, 06:34 WIB
100 Hari Serangan Rusia, Presiden Ukraina: Kemenangan Akan Menjadi Milik Kita
Presiden Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Keyakinan bahwa Ukraina akan mampu mengalahkan pasukan Rusia, kembali diserukan Presiden Volodymyr Zelensky pada Jumat (3/6) waktu setempat, menandai 100 hari serangan Moskow.

Lewat sebuah pesan video larut malam, Zelensky -yang belakangan selalu terlihat mengenakan T-shirt warna tentara- menggemakan kembali keyakinan bahwa kemenangan akan berpihak ke negaranya.

“Kemenangan akan menjadi milik kita,” kata Zelensky, seperti dikutip dari AFP.

Perdana Menteri Denys Shmyhal dan penasihat presiden Mykhaylo Polodlyak juga muncul dalam video tersebut dan berjanji untuk tetap berada di Ukraina, mematahkan banyak rumor bahwa mereka akan melarikan diri  meninggalkan negaranya.

Hari ke-100 invasi Rusia ditandai pertempuran berkecamuk di timur, di mana pasukan Moskow memperketat cengkeraman mereka di wilayah Donbas Ukraina.

Kyiv sebelumnya telah mengumumkan Moskow menguasai seperlima wilayah Ukraina, termasuk Krimea dan sebagian Donbas yang direbut pada 2014.

Di hari yang sama Kementerian Luar Negeri Ukraina juga mengeluarkan pernyataan dalam bahasa Inggris yang mengatakan bantuan internasional untuk negara itu adalah investasi terbaik dalam perdamaian dan pembangunan berkelanjutan bagi seluruh umat manusia.

"Penjahat Rusia harus dibawa ke hadapan Tibanal dengan cara yang sama seperti yang dilakukan oleh pimpinan Nazi Jerman," kata Kementerian menyerukan pengadilan khusus untuk menyelidiki kejahatan perang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA