Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengungsi Ukraina Paling Banyak Ditampung di Polandia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 04 Juni 2022, 14:37 WIB
Pengungsi Ukraina Paling Banyak Ditampung di Polandia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Polandia tercatat sebagai negara yang paling banyak menerima pengungsi Ukraina. Data yang dirilis oleh badan statistik Uni Eropa Eurostat pada Jumat (3/5) menunjukkan bahwa setelah invasi Rusia 24 Februari, Polandia menyambut sebagian besar pengungsi Ukraina.

Invasi tersebut telah memicu krisis pengungsi Eropa terbesar sejak akhir Perang Dunia II, menurut laporan PBB yang dirilis pada bulan Mei, menyebabkan lebih dari 6 juta orang meninggalkan negara asal mereka, seperti dilaporkan AFP, Sabtu (4/5).

Eurostat mengatakan Polandia memberikan status perlindungan sementara kepada 675.085 warga Ukraina pada Maret, menyusul Ceko yang menampung 244.650 pengungsi.

Bukan hanya untuk warga Ukraina, Polandia juga memberikan perlindungan serupa kepada 575 warga Rusia dan 325 warga Belarusia.

Lebih dari dua pertiga dari mereka yang diberikan perlindungan di Polandia adalah perempuan dan anak-anak, dengan setengah dari semua pengungsi Ukraina di bawah usia 18 tahun.

Eurostat mengatakan data baru menunjukkan peningkatan yang stabil dalam jumlah Ukraina yang diberikan perlindungan di total sembilan negara Uni Eropa, dengan Bulgaria dan Lithuania menunjukkan peningkatan terbesar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA