Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Swiss Tolak Permintaan Denmark untuk Kirim Tank ke Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 04 Juni 2022, 15:21 WIB
Swiss Tolak Permintaan Denmark untuk Kirim Tank ke Ukraina
Piranha III/Net
rmol news logo Swiss tidak akan mengizinkan peralatan perangnya untuk dikirim ke Ukraina. Hal iru ditegaskan oleh Sekretariat Negara untuk Urusan Ekonomi (SECO) yang baru-baru ini menolak tawaran Denmark untuk menyediakan sekitar 20 kendaraan tempur infanteri Piranha III ke Ukraina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

SECO mengatakan larangan itu sejalan dengan kebijakan netralitas Swiss untuk tidak memasok senjata ke zona konflik, seperti dilaporkan televisi SRF, dikutip dari SwissInfo, Sabtu (4/5).

Swiss yang netral mengharuskan negara asing yang membeli senjata Swiss untuk meminta izin untuk mengekspor kembali.

Pada bulan April mereka memveto ekspor ulang amunisi buatan Swiss yang digunakan dalam tank anti-pesawat yang dikirim Jerman ke Ukraina.

Pemerintah Swiss menghadapi tekanan yang meningkat untuk meninjau kebijakannya. Politisi terutama dari partai-partai tengah berpendapat senjata itu akan digunakan untuk membantu mempertahankan negara dari invasi.

Tapi politisi di kanan dan kiri memperingatkan netralitas Swiss mungkin dirusak oleh re-ekspor.

Pemerintah Swiss diperkirakan akan membahas permintaan Jerman untuk mempertimbangkan kembali ekspor ulang tank anti-pesawat pada salah satu pertemuan berikutnya, menurut SRF.

Permintaan Jerman menyangkut sekitar 12.400 butir amunisi 35 milimeter untuk senjata pesawat self-propelled dan pengangkut personel lapis baja (APC) beroda Piranha II. Sementara pPermintaan yang dibuat oleh Denmark menyangkut 22 APC beroda Piranha III. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA