Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Jakarta, PM Albanese: Bukti Pentingnya Hubungan Australia-Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 05 Juni 2022, 10:46 WIB
Kunjungi Jakarta, PM Albanese: Bukti Pentingnya Hubungan Australia-Indonesia
Perdana Menteri Australia Anthony Albanese/Net
rmol news logo Kunjungan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese ke Indonesia menunjukkan pentingnya hubungan kedua negara di pemerintahan barunya.

Albanese dijadwalkan berangkat pada Minggu (5/6) ke Jakarta, dua pekan setelah ia dilantik sebagai perdana menteri. Ia juga membawa Menteri Luar Negeri Penny Wong dan Menteri Perdagangan Don Farell.

Selama di Indonesia, Albanese akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo.

"Kunjungan awal dengan delegasi tingkat tinggi dari Australia ini menunjukkan kepada teman-teman Indonesia kami pentingnya hubungan itu," kata Albanese kepada wartawan di Perth, seperti dimuat Reuters.

Kunjungan ke Indonesia akan menandai perjalanan luar negeri kedua Albanese sejak menjadi perdana menteri setelah ia menghadiri pertemuan para pemimpin kelompok Quad negara di Tokyo pada akhir Mei. Tetapi akan menjadi kunjungan bilateral pertamanya.

"Pemerintah saya bertekad untuk memiliki hubungan yang lebih baik di seluruh kawasan Indo-Pasifik, itulah sebabnya Anda telah melihat kami, sejak awal, memiliki dua kunjungan dari Menteri Luar Negeri Wong ke Pasifik," pungkas Albanese. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA