Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin: Jika Barat Kirim Rudal Jarak Jauh ke Ukraina, Rusia Akan Menyerang Target Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 05 Juni 2022, 15:49 WIB
Putin: Jika Barat Kirim Rudal Jarak Jauh ke Ukraina, Rusia Akan Menyerang Target Baru
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Presiden Rusia Vladimir Putin mengeluarkan peringatan atas rencana Barat untuk memasok Ukraina dengan rudal jarak jauh.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi pemerintah, Rossiya-1 pada Minggu (5/6), Putin mengatakan Rusia akan menyerang target baru jika hal itu terjadi.

"Jika rudal semacam itu dipasok, kami akan menyerang target yang belum pernah kami pukul," ujarnya, tanpa menyebutkan negara atau apa yang menjadi target yang dimaksud.

Lebih lanjut, Putin menegaskan, pengerahan sistem roket HIMARS oleh Amerika Serikat (AS) baru-baru ini ke Ukraina juga tidak akan membawa perubahan mendasar di medan perang.

"Kami memahami bahwa pasokan (sistem roket canggih) dari Amerika Serikat dan beberapa negara lain dimaksudkan untuk menebus kerugian peralatan militer (Ukraina)," ucap Putin.

"Ini bukan hal baru. Tidak mengubah apapun pada dasarnya," imbuh dia.

Ukraina telah meminta AS dan sekutu-sekutunya untuk mengirimkan Multiple Rocket Launch Systems (MLRS) seperti M270 dan M142 HIMARS yang dapat menyerang pasukan dan persediaan senjata di belakang pasukan Rusia.

Pekan ini, Presiden AS Joe Biden mengumumkan rencana untuk memberikan sistem roket HIMARS presisi ke Ukraina setelah menerima jaminan dari Kyiv bahwa mereka tidak akan menggunakannya untuk mencapai target di dalam Rusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA