Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Polandia Warga Berdemo, Pamerkan Wajah Asli Presiden Hongaria yang Pro-Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 Juni 2022, 06:31 WIB
Di Polandia Warga Berdemo, Pamerkan Wajah Asli Presiden Hongaria yang Pro-Rusia
Aksi protes di depan Kedutaan Besar Hongaria di Warsawa Polandia, atas sikap Budapest yang mendukung Rusia/Net
rmol news logo Orang-orang berkerumun di depan Gedung Kedutaan Besar Hongaria di Polandia yang pada Sabtu siang (5/5) terlihat riuh.

Mereka memprotes sikap Hongaria lewat sebuah pertunjukan di mana para peserta memainkan peran Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Patriark Kirill dari Moskow.

Orang-orang mengecam Hongaria yang sampai saat ini menolak bergabung dengan sanksi Uni Eropa terhadap Rusia.

Selama pertunjukan, aktivis yang berperan sebagai Viktor Orban mendorong semua orang untuk bersenang-senang karena Hongaria terus membeli energi Rusia meskipun ada serangan militer Moskow di Ukraina. Orang yang berperan sebagai Orban bahkan mengundang orang-orang yang berperan sebagai Putin dan Kirill untuk menikmati bersamanya.

Selama protes, pengunjuk rasa meminum anggur dan menuangkannya ke satu sama lain untuk menunjukkan kebahagiaan atas pembelian minyak murah. Mereka bahkan menempatkan pipa minyak Druzhba tiruan yang secara simbolis menunjukkan 'darah Ukraina mengalir alih-alih minyak', yang berarti 'darah Ukraina' yang sekarat karena serangan militer Rusia di Ukraina.

Ukrinform melaporkan, warga Polandia di acara tersebut mengatakan bahwa pertunjukkan diselenggarakan untuk menunjukkan "wajah asli Orban" ke seluruh dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA