Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lagi, Dua Jenderal Senior Rusia Dilaporkan Tewas di Tangan Pasukan Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 Juni 2022, 07:43 WIB
Lagi, Dua Jenderal Senior Rusia Dilaporkan Tewas di Tangan Pasukan Ukraina
Ilustrasi/Net
rmol news logo Rusia lagi-lagi dilaporkan kehilangan pejabat militer seniornya setelah dua jenderalnya dilaporkan terbunuh dalam operasi militer di Ukraina.

Para komandan senior tersebut tewas dalam pertempuran sengit di Ukraina timur, di mana pasukan Rusia telah meningkatkan serangan di kota utama Sievierodonetsk, di wilayah Donbas pada Minggu (5/6) waktu setempat.

Reuters, mengutip televisi pemerintah Rusia melaporkan bahwa Mayor Jenderal Roman Kutuzov tewas di Ukraina timur.

Laporan itu tidak memberikan rincian lebih lanjut dan tentara Rusia memberikan komentar.

Sementara laporan lain yang belum dikonfirmasi di media sosial juga mengatakan perwira tinggi Rusia lainnya, Letnan Jenderal Roman Berdnikov, komandan Angkatan Darat ke-29, meninggal pada hari Sabtu.

Rusia secara resmi mencantumkan kematian militer sebagai rahasia negara bahkan di masa damai dan belum memperbarui angka resmi korban di Ukraina sejak 25 Maret, ketika dikatakan bahwa 1351 tentara Rusia telah tewas sejak dimulainya invasi Ukraina pada 24 Februari.

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan bahwa Rusia tampaknya telah menderita kerugian yang signifikan di antara perwira tingkat menengah dan junior di Ukraina.

Bulan lalu dilaporkan bahwa intelijen AS membantu militer Ukraina membunuh jenderal Rusia dalam perang.

Mengutip pejabat senior yang tidak disebutkan namanya, New York Times mengklaim intelijen AS telah mendeteksi keberadaan beberapa markas besar medan perang tempat para jenderal Rusia bermarkas.

Informasi itu kemudian dibagikan dengan unit Ukraina, yang menggunakan artileri dan serangan terarah lainnya untuk membunuh perwira senior Rusia.

AS juga memberikan informasi penting tentang lokasi kapal induk Laut Hitam Rusia , yang dihantam dan ditenggelamkan oleh Ukraina pada bulan April. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA