Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dunia Harus Tegur PM Modi dan Minta Pertanggungjawaban atas Meluasnya Islamophobia di India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 08 Juni 2022, 09:03 WIB
Dunia Harus Tegur PM Modi dan Minta Pertanggungjawaban atas Meluasnya Islamophobia di India
Anggota DPD RI, Fahira Idris/Net
rmol news logo Islamophobia diyakini menyebar cepat di India sejak partai Bharatiya Janata Party (BJP) yang dipimpin Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi berkuasa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Beberapa laporan juga menyebut kekerasan dialami kelompok minoritas lain di India kerap terjadi dan memakan korban. Baru-baru ini, Islamophobia.

Soal Islamophobia di India kembali mencuat setelah Jurubicara BJP, Nupur Sharma menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW di sebuah acara debat televisi.
 
“Saya mengutuk keras pernyataan dua elite politisi partai penguasa di India yang merendahkan Islam dan Nabi Muhammad SAW. PM Modi harus ditegur dan harus bertanggung jawab terhadap meluasnya Islamophobia di negaranya," kata Anggota DPD RI, Fahira Idris dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/6).
 
Menurut Fahira, Islamophobia disertai aksi kekerasan dan penyerangan tempat ibadah umat muslim di India akan terus berulang dan akan semakin mengeras, selama BJP terus menjadikan politisasi agama sebagai strategi meraup suara dalam pemilu.
 
“Dunia harus menegur PM Modi atas atmosfer Islamophobia yang dimunculkan partainya. PM Modi harus disadarkan bahwa solidaritas umat muslim di dunia kuat," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA