Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tuntut Kenaikan Gaji, Ratusan Pekerja Sektor Publik NSW Turun ke Jalan

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 08 Juni 2022, 12:31 WIB
Tuntut Kenaikan Gaji, Ratusan Pekerja Sektor Publik NSW Turun ke Jalan
Ratusan pekerja sektor publik di negara bagian Australia, New South Wales lakukan demo tuntut kenaikan gaji pada Rabu pagi 8 Juni 2022/Net
Ratusan pekerja sektor publik di negara bagian Australia, New South Wales turun ke jalan pada Rabu pagi (8/6) waktu setempat untuk menuntut kenaikan gaji.

Anggota Asosiasi Layanan Publik, termasuk penjaga penjara, sheriff pengadilan, petugas perlindungan anak, staf pendukung sekolah dan pekerja layanan pelanggan, berkumpul di Macquarie Street, Sydney.

Mereka berkumpul untuk menuntut kenaikan gaji 5,2 persen dan mendesak pemerintah menghapuskan batasan gaji sektor publik.

"Mengapa kita tidak menerima perlakuan yang sama seperti para pekerja garis depan lainnya?" kata Sekjen PSA Stewart Little, seperti dikutip dari 9News.

"Saya akan memberi tahu Anda alasannya karena Perrottet tidak memiliki rencana mengenai inflasi atau biaya hidup."
Para pekerja juga tidak terkesan dengan pembayaran penghargaan $3000 yang ditawarkan kepada beberapa petugas kesehatan di negara bagian dan mempertanyakan mengapa hal ini tidak diberikan kepada pegawai layanan publik lainnya.

Para pekerja mengklaim mereka juga berhak mendapatkan bayaran setelah bekerja di garis depan selama pandemi Covid-19.

Sebelumnya Perdana Menteri NSW Dominic Perrottet mengatakan gaji sebesar 3000 dolar Australia untuk petugas kesehatan ditambah kenaikan gaji yang dijanjikan sebesar 3 persen untuk pekerja garis depan lainnya di NSW yang diumumkan minggu lalu lebih dari di tempat lain di negara ini.

"Masa-masa sulit yang kita hadapi membutuhkan respons yang bertanggung jawab," kata Perrottet.

"Semua orang di NSW sedang mengalami masa sulit," lanjutnya, mengacu pada kenaikan suku bunga.

Berbagai sektor di NSW termasuk pekerja transportasi dan guru, telah menyerukan pemerintah untuk kenaikan gaji dan kondisi kerja yang lebih baik.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA