Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sanksi untuk Rusia, AS Bakal Sita Dua Pesawat Mewah Milik Miliarder Roman Abramovich.

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 09 Juni 2022, 07:20 WIB
Sanksi untuk Rusia, AS Bakal Sita Dua Pesawat Mewah Milik Miliarder Roman Abramovich.
rmol news logo Aset milik miliarder Rusia kembali menjadi sasaran sanksi Amerika Serikat, kali ini yang diincar adalah dua pesawat mewah milik miliarder Roman Abramovich.

Siaran pers Departemen Kehakiman mengatakan bahwa pengadilan sudah mengeluarkan surat penyitaan pada Senin (6/6) waktu setempat. Langkah itu merupakan bagian dari sanksi baru-baru ini yang dikeluarkan terhadap Rusia atas konflik di Ukraina.

Pihak berwenang mengatakan pesawat-pesawat buatan Amerika itu diterbangkan masuk dan keluar dari Rusia tanpa mendapatkan izin dari Departemen Perdagangan.

Pesawat yang dimaksud adalah Boeing 787 Dreamliner senilai 350 juta dolar AS dan Gulfstream G650 ER senilai 60 juta dolar AS.

“Boeing itu diterbangkan ke Rusia pada 4 Maret 2022 tanpa lisensi dari biro perindustrian dan keamanan (BIS), dan sekarang berada di Uni Emirat Arab,” kata laporan itu, seperti dikutip dari AFP.

“Dan Gulfstream diterbangkan ke Rusia pada 12 dan 15 Maret 2022, juga tanpa lisensi BIS, dan tetap di Rusia," tambah laporan itu.

Negara-negara Barat telah memburu aset Rusia untuk dikenai sanksi setelah Moskow meluncurkan operasi militernya di Ukraina pada Februari.

Ribuan orang Rusia sejak itu telah dikenai sanksi, dengan properti dan uang mereka disita atau dibekukan oleh pihak berwenang di AS dan negara-negara lain, serta oleh UE. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA