Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Militer AS Jatuh dekat Perbatasan Meksiko, Lima Penumpang Diduga Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 09 Juni 2022, 07:32 WIB
Pesawat Militer AS Jatuh dekat Perbatasan Meksiko, Lima Penumpang Diduga Tewas
Lokasi kecelakaan pesawat militer di Imperial County, CA - 20 mil sebelah timur Brawley, 8 Juni 2022/Net
rmol news logo Sebuah pesawat militer dari jenis yang tidak ditentukan jatuh di California's Imperial County, sekitar 30 mil utara perbatasan Meksiko pada Rabu (8/6) waktu setempat. Lima orang di dalamnya diduga tewas.

Stasiun berita lokal KYMA dan KECY melaporkan pada Rabu sore bahwa sebuah pesawat militer jatuh di dekat komunitas Glamis, mengutip Kantor Sheriff Imperial County.

Kecelakaan itu terletak di dekat State Route 78 dan Coachella Canal Road. Daerah ini berada di timur laut persimpangan Calexico-Meksikali, sekitar 150 mil timur San Diego.

Media lokal di tempat kejadian menunjukkan kepulan asap membubung di atas gurun. Area tersebut ditandai dengan “Bahaya: Pelatihan Militer Sedang Berlangsung. Jangan masuk."

Dalam sebuah cuitan di Twitter, reporter San Diego, Malik Earnest, mengklaim bahwa pesawat itu membawa nuklir di dalamnya. Dia kemudian menambahkan bahwa pejabat Imperial County berasumsi bahwa kelima orang di dalam pesawat telah meninggal.

“Rincian tambahan tentang bahan nuklir di atas kapal tidak diketahui. Militer sekarang memiliki tempat itu, ” kata Earnest, seperti dikutip dari AP.

Kabar mengenai adanya bahan nuklir dalam pesawat dibantah Naval Air Facility El Centro.

“Berlawanan dengan laporan awal, tidak ada bahan nuklir di dalam pesawat,” kata Naval Air.

Mereka tidak mengungkapkan jenis pesawat yang jatuh, tetapi memastikan itu milik 3rd Marine Aircraft Wing (MAW ke-3), yang berbasis di San Diego.

MAW ke-3 saat ini sedang mengambil bagian dalam latihan di tempat latihan di Imperial County, di luar MCAS Yuma. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA