Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Serahkan 12 Kapal Penjaga Berkecepatan Tinggi ke Vietnam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 10 Juni 2022, 07:43 WIB
India Serahkan 12 Kapal Penjaga Berkecepatan Tinggi ke Vietnam
Menteri Pertahanan Rajnath Singh pada sebuah upacara di Galangan Kapal Hong Ha Vietnam saat menyerahkan 122 kapal penjaga/Net
rmol news logo India pada Kamis (9/6) secara resmi menyerahkan 12 kapal penjaga berkecepatan tinggi yang dibangun di bawah Line of Credit (LoC) pertahanan senilai 100 juta dolar.  

Penyerahan dilakukan oleh langsung oleh Menteri Pertahanan Rajnath Singh pada sebuah upacara di Galangan Kapal Hong Ha selama kunjungan tiga hari ke Vietnam, seperti dilaporkan oleh Indianarrative, Kamis (9/6).

Singh mengatakan, lima dari 12 kapal diproduksi di Galangan Kapal L&T di India sementara tujuh dibuat di Galangan Kapal Hong Ha. Kapal cepat itu akan dioperasikan oleh Pasukan Penjaga Perbatasan Vietnam.

Berbicara pada pembukaan upacara, Singh menggambarkan proyek tersebut sebagai contoh cemerlang dari 'Make in India, Make for the World' seperti yang dibayangkan oleh Perdana Menteri Narendra Modi.

Singh meyakini, proyek tersebut akan menjadi pembuka untuk banyak proyek pertahanan kooperatif lainnya antara India dan Vietnam di masa depan.

Sehari sebelumnya, Singh melakukan pembicaraan bilateral dengan Menteri Pertahanan Nasional Vietnam Jenderal Phan Van Giang di Hanoi. Keduanya menandatangani "Pernyataan Visi Bersama" untuk Kemitraan Pertahanan menuju tahun 2030 untuk meningkatkan ruang lingkup dan skala kerja sama pertahanan antar negara.

Pernyataan visi kunci ini ditandatangani setelah pertemuan Menteri Pertahanan dengan timpalannya dari Vietnam Jenderal Phan Van Giang. Kedua Menteri kemudian bertukar pandangan tentang isu-isu regional dan global yang menjadi kepentingan bersama.

Singh juga berkesempatan bertemu dengan Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc, di mana ia menggambarkan Vietnam sebagai mitra kunci dalam visi Indo-Pasifik.

Dia menilai presiden Vietnam pada inisiatif untuk lebih memperkuat hubungan Pertahanan bilateral antara India dan Vietnam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA