Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Makin Kompak, India dan Vietnam Pererat Kerjasama Pertahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 10 Juni 2022, 14:43 WIB
Makin Kompak, India dan Vietnam Pererat Kerjasama Pertahanan
Menteri Pertahanan Vietnam Jenderal Phan Van Giang dan Menteri Pertahanan India Rajnath Singh/Net
rmol news logo India dan Vietnam meningkatkan kekompakannya dalam bidang pertahanan dengan menandatangani "Pernyataan Visi Bersama tentang Kemitraan Pertahanan India-Vietnam Menuju 2030".

Pernyataan itu ditandatangani oleh Menteri Pertahanan India Rajnath Singh dan Menteri Pertahanan Vietnam Jenderal Phan Van Giang di Hanoi pada Rabu (8/6).

Selama pertemuan, keduanya menyoroti peradaban dan budaya kedua negara yang sudah berlangsung selama lebih dari 2.000 tahun. Keduanya juga berfokus pada inisiatif untuk memperluas keterlibatan pertahanan bilateral.

Kedua belah pihak menilai bahwa lingkungan politik dan keamanan di dunia dan di kawasan ini terus rumit, dengan tantangan keamanan tradisional dan non-tradisional yang saling terkait.

Mereka juga berpandangan bahwa kawasan Asia-Pasifik masih memiliki banyak potensi risiko dan ketidakstabilan.

Dari laporan India Narrative, pada kesempatan tersebut, keduanya juga menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman mengenai Dukungan Logistik. Itu adalah langkah besar menuju penyederhanaan prosedur untuk dukungan logistik.

Kedua menteri juga menyetujui penyelesaian awal dari Garis Kredit Pertahanan senilai 500 juta dolar AS yang diberikan ke Vietnam.

India dan Vietnam telah berbagi Kemitraan Strategis Komprehensif sejak 2016 dan kerjasama pertahanan merupakan pilar utama kemitraan keduanya yang sudah berlangsung selama 50 tahun.

Kementerian Pertahanan Vietnam mengatakan kedua negara memiliki hubungan yang paling dapat dipercaya dengan konvergensi kepentingan dan keprihatinan bersama yang lebih luas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA