On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ridwan Kamil Jelaskan Alasan Jasad Eril Masih Utuh Walau Berada di Dasar Sungai 14 Hari

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 10 Juni 2022, 16:04 WIB
Ridwan Kamil Jelaskan Alasan Jasad Eril Masih Utuh Walau Berada di Dasar Sungai 14 Hari
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil setelah memandikan jenazah sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz/Net
Setelah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu kemarin (8/6), jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz kemudian dimandikan oleh sang ayah.

Lewat unggahan di media sosialnya, sosok yang kerap disapa Kang Emil itu mengungkap alasan ilmiah jasad Eril yang ditemukan utuh meski sudah berada di dasar sungai selama 14 hari.

"Alhamdulillah. Di Rumah Sakit Bern, sesaat setelah memandikan jenazah Eril," kata Emil, sembari mengunggah foto dirinya yang dibalut pakaian serba hitam dan wajah sembab.

"Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," tambahnya.

Setelah dimandikan, jenazah Eril akan dibawa pulang ke Indonesia pada Sabtu (11/6), dan kemungkinan tiba di Bandung pada Minggu (12/6). Rencananya, prosesi pemakaman Eril dilakukan pada Senin (13/6) di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5). Kemudian pada Rabu (8/6) pukul 11.50 WIB, ditemukan jasad pria tidak bernyawa di Bendungan Engehalde.

Setelah melakukan tes forensik melalui identifikasi dan penelusuran DNA, jasad tersebut dipastikan adalah Eril.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA