Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bertemu Menhan Wei Fenghe, PM Lee Hsien Loong Puji Hubungan Baik Dua Negara

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 11 Juni 2022, 14:17 WIB
Bertemu Menhan Wei Fenghe, PM Lee Hsien Loong Puji Hubungan Baik Dua Negara
Penasihat Negara China dan Menteri Pertahanan Nasional Jenderal Wei Fenghe bersama Perdana Menteri Lee Hsien Loong di Istana di sela-sela Dialog Shangri-La ke-19, Jumat 10 Juni 2022/Net
Hubungan baik China-Singapura dipuji Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong saat bertemu Menteri Pertahanan China Wei Fenghe pada Jumat (10/6) waktu setempat.

Kepada Wei, Lee meminta Singapura dan China agar terus memperkuat kerja sama praktis dalam upaya anti-pandemi dan ekonomi dan perdagangan, serta menjaga momentum pengembangan hubungan bilateral yang berkelanjutan.

Menekankan bahwa situasi internasional dan kawasan Asia-Pasifik sedang mengalami perubahan baru saat ini, perdana menteri mengatakan Singapura berharap semua negara di kawasan ini dapat memajukan komunikasi dan meningkatkan rasa saling percaya.

"China dan Singapura harus terus memperdalam rasa saling percaya strategis, memperluas integrasi kepentingan, dan saling mendukung dalam isu-isu yang terkait dengan kepentingan inti dan keprihatinan serius mereka sehingga dapat menyuntikkan energi positif untuk menjaga perdamaian dan stabilitas regional," kata Wei menanggapi pernyataan Lee, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (11/6).

Wei juga mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, hubungan antara kedua militer telah mengalami perkembangan yang stabil, dan kedua belah pihak harus terus meningkatkan pertukaran tingkat tinggi dan kerja sama pragmatis, dalam upaya untuk memajukan hubungan militer-ke-militer mereka.

Menhan China tiba di Singapura pada hari Rabu untuk kunjungan resmi. Dia juga akan berbicara di Dialog Shangri-La ke-19, sebuah forum keamanan utama Asia.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA