Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Depan Wallece, Zelensky Memuji Inggris yang Tulus Membantu Ukraina Selama Konflik Berlangsung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 11 Juni 2022, 15:04 WIB
Di Depan Wallece, Zelensky Memuji Inggris yang Tulus Membantu Ukraina Selama Konflik Berlangsung
Presiden Volodymyr Zelensky memuji Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace/Net
rmol news logo Ikatan kuat dan persahabatan yang tulus telah ditunjukkan Inggris untuk Ukraina yang sedang berjuang melawan invasi Rusia. Presiden Volodymyr Zelensky memuji Inggris Raya sebagai 'teman' Ukraina yang luar biasa saat Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace datang mengunjungi Kyiv.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Zelesky juga berterima kasih karena Inggris menunjukkan bukti nyata untuk membantu Ukraina selama konflik, bukan hanya sekedar kata-kata.

"Saya berterima kasih secara umum kepada Inggris Raya, pemerintah dan perdana menteri," kata Zelensky, seperti dikutip dari AFP, Jumat (10/6).

"Kata-kata berubah menjadi tindakan. Itulah perbedaan antara hubungan Ukraina dengan Inggris Raya dan negara-negara lain," tambah Zelensky.

"Senjata, keuangan, sanksi, Inggris menunjukkan kepemimpinan pada bidang-bidang itu," katanya lagi.

Ukraina telah mendesak Barat untuk mengirimkan lebih banyak senjata berat untuk melawan serangan Rusia yang kuat di wilayah Donbass timur, di mana pertempuran saat ini berpusat di sekitar kota industri Severodonetsk.

Wallace juga memuji upaya Ukraina yang luar biasa untuk menolak serangan Rusia yang gencar, memuji kepemimpinan Zelensky dan ketahanan rakyat Ukraina.

Kunjungan kerja Wallace selama dua hari itu merupakan kesempatan untuk melihat "secara langsung" bagaimana kebutuhan militer Ukraina. Kunjungan itu akan memastikan bahwa dukungan berkelanjutan Inggris akan berkembang dan disesuaikan dengan situasi di lapangan.

Kunjungan itu dilanjutkan dengan pembicaraan tentang peralatan perang yang dibutuhkan. Zelensky didampingi oleh Menteri Pertahanan Oleksiy Reznikov saat berbicara dengan Wallace. Ia menghadiahkan perangko edisi khusus yang pernah viral, yaitu perangko dengan gambar tentara Ukraina di Pulau Ular Laut Hitam yang menghadap kapal perang Rusia yang tenggelam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA