Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Landasan Hancur Diserang Israel, Suriah Hentikan Penerbangan Ke dan Dari Bandara Damaskus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 11 Juni 2022, 15:21 WIB
Landasan Hancur Diserang Israel, Suriah Hentikan Penerbangan Ke dan Dari Bandara Damaskus
Bandara Damaskus/Net
rmol news logo Suriah menghentikan penerbangan ke dan dari bandara Damaskus ketika serangan udara Israel merusak landasan pacu pada Jumat (10/6) waktu setempat.

Dalam keterangannya, Kementerian Transportasi mengatakan penangguhan penerbangan masuk dan keluar melalui Bandara Internasional Damaskus disebabkan oleh gangguan teknis, tetapi seorang pegawai bandara mengatakan bahwa serangan fajar oleh Israel telah mempengaruhi fasilitas tersebut.

“Kami harus menunda semua penerbangan setidaknya selama 48 jam dan beberapa penerbangan telah dialihkan melalui bandara Aleppo,” kata pegawai bandara tanpa menyebut nama kepada AFP.

Seorang pejabat di sebuah maskapai penerbangan Arab yang juga berbicara dengan syarat anonim mengatakan secara terpisah bahwa landasan bandara telah terkena serangan Israel - sebuah perkembangan yang juga dilaporkan oleh surat kabar pro-pemerintah al-Watan.

Sementara itu media pemerintah Suriah telah melaporkan serangan Israel di Damaskus selatan, mengatakan tembakan rudal ditembakkan dari Dataran Tinggi Golan yang diduduki sekitar pukul 04:20 waktu setempat.

"Pertahanan udara Suriah mencegat sebagian besar rudal, tetapi rudal yang mencapai target menyebabkan setidaknya satu warga sipil terluka dan menyebabkan kerusakan material," kata kantor berita resmi SANA. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA