Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Fokus Redakan Covid-19, Korut Tingkatkan Pencegahan Epidemi

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 12 Juni 2022, 16:12 WIB
Fokus Redakan Covid-19, Korut Tingkatkan Pencegahan Epidemi
Pemimpin Kim Jong Un memimpin rapat pleno Partai Pekerja Korea (WPK) pada 8-10 Juni 2022/KCNA
Korea Utara mulai menata kembali dan meningkatkan upaya anti-epidemi setelah berhasil meredakan infeksi Covid-19 yang memicu keadaan darurat maksimum.

Agenda seputar langkah-langkah pencegahan epidemi dibahas dalam rapat pleno Partai Pekerja Korea (WPK) pada 8 hingga 10 Juni. Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal WPK, Kim Jong Un.

Mengutip laporan dari KCNA, Kim membuat laporan terkait situasi darurat anti-epidemi. Ia juga membeberkan sejumlah rencana strategis dan taktis untuk meredakan epidemi, termasuk meningkatkan pembangunan dan kapasitas dalam menghadapi krisis.

"Di bawah situasi saat ini, pekerjaan anti-epidemi negara memasuki tahap baru menjadi pencegahan berdasarkan blokade dan pemberantasan epidemi," kata Kim.

Kim menekankan perlunya untuk memperbaiki kekurangan dan kelemahan dan upaya anti-epidemi, serta mengambil langkah-langkah tegas untuk membangun kemampuan pencegahan epidemi negara.

Lebih lanjut, ia membuat tugas-tugas penting yang perlu dilakukan secara menyeluruh, baik oleh kabinet, sektor darurat anti-epidemi, hingga organ-organ peradilan dan keamanan.

"Hanya ketika kebijakan anti-epidemi ditegakkan dengan cara yang ketat, ilmiah dan maju, hal itu dapat terbukti berhasil," tegasnya.

Dalam hal ini, Kim juga meminta seluruh organisasi partai di semua tingkatan untuk membangkitkan kesadaran warga terkait perang anti-epidemi dengan cara yang bertanggung jawab.

Kim juga meminta para pejabat untuk selalu belajar secara rinci tentang dan memahami penegakan sistem anti-epidemi darurat, serta mengambil langkah-langkah tepat waktu.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA