Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kementerian: Kalah Jumlah, Ukraina Membutuhkan Lebih Banyak Lagi Persenjataan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 14 Juni 2022, 13:08 WIB
Kementerian: Kalah Jumlah, Ukraina Membutuhkan Lebih Banyak Lagi Persenjataan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ukraina membutuhkan lebih banyak lagi persenjataan berat di tengah invasi Rusia yang berlangsung, bahkan memasuki bulan keempat. Kyiv berharap Barat masih terus mengirimkan persenjataan kelas berat yang saat ini sangat dibutuhkan.

Penasihat kementerian pertahanan Yuri Sak, mengatakan, Donbas masih belum kalah, pertempuran harus terus berlanjut, dan untuk itu pasukan membutuhkan banyak senjata untuk bisa memukul mundur Rusia.  

"'Ukraina membutuhkan lebih banyak persenjataan berat. Donbas tidak kalah. Pertempuran berlanjut," katanya seperti dikutip dari DW, Selasa (14/6).

Meski optimis, Sak mengakui pasukan Ukraina kalah jumlah. Menurutnya, perang berlangsung terus walau pergerakannya lamban.

"Ini pertarungan yang sangat intens. Ini pertarungan yang sangat dinamis," katanya, menambahkan Ukraina perlu bantuan artileri berat.

Pasukan Rusia menyerang kota-kota dan desa-desa di wilayah Luhansk serta wilayah Donetsk. Pasukan Rusia benar-benar ingin menghancurkan wilayah itu.

"Satu-satunya yang kita butuhkan sekarang sebenarnya adalah persenjataan yang lebih berat dari mitra internasional kita," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA