Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung UNCLOS 1982, ASEAN dan India Akan Gelar Latihan Maritim Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 16 Juni 2022, 19:03 WIB
Dukung UNCLOS 1982, ASEAN dan India Akan Gelar Latihan Maritim Bersama
Pertemuan khusus para menteri luar negeri ASEAN dan India di New Delhi, 16 Juni 2022/RMOL
rmol news logo ASEAN dan India sepakat untuk menggelar latihan maritim bersama demi meningkatkan kerjasama pertahanan kedua pihak. Itu dilakukan sebagai bentuk komitmen terhadap prinsip-prinsip UNCLOS 1982.

Dalam pertemuan khusus para menteri luar negeri ASEAN dan India di New Delhi pada Kamis (16/6) telah disepakati peningkatan kerjasama pertahanan kedua belah pihak.

Selain sepakat menggelar Latihan Maritim ASEAN-India, para menlu juga menyambut proposal pertemuan informal para menteri pertahanan ASEAN dan India yang akan dilakukan pada November mendatang.

"Pertemuan tersebut juga menyambut kerjasama ASEAN-India dalam mencegah dan melawan terorisme, meningkatnya radikalisasi dan ekstremisme, serta melawan kejahatan transnasional," kata Kementerian Luar Negeri India dalam keterangannya yang dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Para menlu juga sepakat untuk meningkatkan implementasi dari ASEAN-India Partnership for Peace, Progress and Shared Prosperity 2021-2025.

Pertemuan khusus para menlu dilakukan untuk memperingati 30 tahun hubungan ASEAN dan India. Kedua belah pihak bekerja untuk meningkatkan hubungan dari Kemitraan Strategis menuju Kemitraan Strategis Komprehensif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA