Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Omicron BA.5 Menyebar di NSW, Warga Australia Didesak Segera Lakukan Suntikan Booster

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 17 Juni 2022, 08:08 WIB
Omicron BA.5 Menyebar di NSW, Warga Australia Didesak Segera Lakukan Suntikan Booster
Ilustrasi/Net
rmol news logo Munculnya varian baru yang menyebar di New South Wales memaksa pemerintah untuk mendesak agar warga Australia segera menerima suntikan booster vaksin Covid-19 per hari ini, Jumat (17/6) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ahli epidemiologi dari Burnett Institute Melbourne, Margaret Hellard mengatakan bahwa munculnya subvarian BA.5 Omikron baru di NSW merupakan peringatan bagi seluruh negeri.

"Ini menjadi perhatian karena jika Anda pernah mengalami infeksi sebelumnya, perlindungan Anda tidak sebesar itu. Sejumlah orang Australia kini telah terinfeksi Covid-19 sebelumnya," kata Hellard, seperti dikutip dari 9News.

Profesor Hellard mengatakan virus corona tidak akan hilang dalam waktu dekat dan orang-orang perlu meningkatkan tingkat kekebalan mereka.

"Orang-orang perlu keluar dan mendapatkan vaksin mereka dengan dosis booster jika mereka belum mendapatkan dosis ketiga. Dapatkan vaksinasi, berikan anak-anak Anda divaksinasi," katanya.

Otoritas kesehatan khawatir gelombang baru virus corona bersama dengan meningkatnya kasus flu selama musim dingin akan membebani layanan penting.

Subvarian BA.5 baru telah meningkat tiga kali lipat dalam kasus NSW sejak awal bulan ini, melampaui BA.2 sebagai varian paling umum di NSW, menurut laporan pengawasan pernapasan terbaru yang dirilis Jumat.

Kasus varian BA.2 memuncak di NSW sekitar bulan Maret.

Munculnya BA.5 baru datang di tengah kekhawatiran jutaan orang Australia menunda suntikan booster virus corona mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA